Massa Membludak Calon Wakil Walikota Tomohon Setop Kampanye

publicanews - berita politik & hukumCalon wakil walikota Tomohon Wenny Lumentut diapit pendukung. (Foto: publicanews/edi)
PUBLICANEWS, Tomohon - Calon Walikota Tomohon Wenny Lumentut (WL) membatalkan kampanye di Tara-tara karena melihat antusiasme warga yang jauh melebihi kapasitas peserta yang dipersyaratkan KPU sesuai protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19.

Mantan legislator Partai Gerindra di DPRD Sulawesi Utara ini berpasangan dengan Ketua DPC PDI Kota Tomohon Caroll Senduk dalam Pilwalkot Tomohon.

"Saya mohon maaf sebagai peserta pilwalko harus taat aturan penyelenggara. Saya harus menunda pelaksanaan kampanye ini," kata kandidat dengan urut nomor 2 ini, di Tara-tara, Sabtu (24/10).

WL meminta pengertian masyarakat dan para pendukungnya. Ia menjelaskan harus taat dan patuh pada aturan kampanye di mana peserta dalam kampanye hanya dibatasi maksimal 50 orang. "Ini membludak melebihi ketentuan, terima kasih," ujarnya.

Calon Wakil walikota yang berdasar laporan harta kekayaan penyelenggara negara yang dilaporkan ke KPU mencapai Rp 222 miliar, terkaya ketiga peserta pilkada nasional, tersebut kemudian mengisi dengan ramah tamah singkat tanpa penyampaian program, visi dan misi. Ia selanjutnya melanjutkan perjalanan ke lokasi lain.

Dalam Pilwalkot yang akan diikuti 73.633 pemilih ini, warga di daerah hasil pemekaran dari Minahasa pada 2003 memiliki 3 calon. Caroll-Wenny diusung Partai PDI dan Gerindra. Mereka juga didukung PKB, Perindo, dan PSI.

Pasangan lainnya yaitu Ketua DPD AMPI Kota Tomohon Jilly Gabriella Eman yang berpasangan dengan politikus Partai Nasdem Virgie Baker. Pasangan ini diusung Golkar, Nasdem, Hanura, dan Demokrat.

Kemudian Pasangan independen Robert Pelealu dan Fransiskus Soekirno atau mereka menamakan pasangan RoSe. Robert merupakan Jaksa yang kini bertugas di Kejaksaan Agung dan pernah menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang sedangkan Franciscus merupakan pensiunan TNI Angkatan Laut. (feh)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top