Pilkada 2020

Harta Pesaing Gibran dan Bobby di Pilwakot Ternyata Segini

publicanews - berita politik & hukumCalon Walikota dan wakil Walikota Surakarta Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo). (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution unggul dalam jumlah partai politik pendukung. Anak dan menantu Presiden Joko Widodo itu juga lebih tajir, meskipun usia mereka masih muda dibanding para rival. Gibran mencatatkan kekayaan Rp 21 miliar, sedangkan Bobby dua kali lipatnya, yakni Rp 54,8 miliar.

Bandingkan dengan pasangan independen Pilkada Kota Solo 2020 nomor urut 2, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (BaJo). Harta gabungan pasangan ketua RW dan tukang jahit ini total sekitar Rp 2,9 miliar. Bagyo melaporkan kekayaan Rp 1,9 miliar dan Supardjo sekitar Rp 1 miliar.

Sementara itu pada Pilwalkot Medan, rival Bobby, yaitu Akhyar Nasution, punya harta Rp 3.114.348.855. Sedangkan pasangannya Salman Alfarisi tercatat Rp 2.208.180.040. Bila digabungkan kekayaan keduanya 'hanya' Rp 5,3 miliar atau kurang dari sepersepuluh kekayaan suami Kahiyang Ayu, anak kedua pasangan Jokowi-Iriana.

Gibran dan Bobby yang tampaknya ditunjang pundi-pundi harta berlimpah juga beruntung memiliki kemewahan lain, yakni disokong mayarotas partai politik di kedua daerah itu.

Gibran yang berpasangan dengan politikus PDIP Teguh Prakosa hanya dilawan PKS bersama Bajo. Bobby di Medan yang berpasangan dengan politikus Partai Golkar Aulia Rahman hanya berhadapan dengan dua partai, yaitu PKS dan Demokrat. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Cewek Kepo @ceweKepo26 September 2020 | 23:06:19

    namanya juga dagelan....sak ono ne. Mau jadi badut?

Back to Top