Pilkada 2020

Gibran Dapat Nomor Urut 1, Bobby Nomor 2

publicanews - berita politik & hukumPasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa menunjukan nomor urut 1 pada acara tahapan pengundian oleh KPU di Hotel Sunan Solo, Kamis (24/9). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, mendapat nomor urut 1 sebagai peserta Pilwakot Solo. Terpisah, adik iparnya Bobby Nasution, yang maju dalam pemilihan walikota Mrdan, Sumatera Utara kebagian nomor urut 2.

Gibran yang berpasangan dengan Teguh Prakosa mengatakan tidak mempersoalkan nomor urut 1. "Berapapun sama saja," ujar Gibran usai menghadiri undian nomor urut di Hotel Sunan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (24/9).

Hal senada disampaikan menantu Jokowi, Bobby, yang berpasangan dengan politikus Partai Golkar Aulia Rachman. "Ini nomor urut tidak menyimpulkan apa-apa. Nomor dua itu kan karena pasangannya di Medan ada dua. Kalau enggak dapat nomor satu, ya nomor dua pilihannya," kata suami Kahiyang Ayu itu.

Pengambilan nomor urut peserta Pilkada berlangsung secara nasional pada hari ini. Pemerintah membatasi kehadiran pendukung paslon dalam pengundian nomor ini.

Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Benni Irwan mengatakan tidak perlu ada pengumpulan massa atau melibatkan banyak pihak dalam tahapan pengundian nomor urut Pilkada 2020. Ia menegaskan yang hadir hanyalah calon kepala daerah dan satu orang penghubung paslon. Peserta yang hadir juga wajib menerapkan protokol kesehatan.

"Kita semua tentu ingin mewujudkan Pilkada yang sukses, tertib, lancar, dan aman dari Covid-19,” ujar Benni. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top