Nasdem Bela Anak dan Menantu Jokowi di Pilkada

publicanews - berita politik & hukumKaesang, Bobby Nasution, dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Instagram/@kaesangp)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pencalonan Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution dalam Pilwalkot mengundang kritik. Keberatan itu, salah satunya, disampaikan seniman Sujiwo Tejo dalam pertemuan dengan Menko Polhukam Mahfud MD di Yogyakarta, akhir pekan lalu.

Menanggapi kritik tersebut, politikus Partai Nasdem Ahmad Sahroni mengatakan anak dan menantu Presiden Joko Widodo itu berhak maju di Pilkada 2020. Pengusaha perminyakan itu mengatakan hak warga negara untuk maju di Pilkada.

"Kan yang maju anaknya bukan orang tuanya dan yang memilih juga masyarakat. Hak masyarakat lah mau memilih siapa saja," ujar Wakil Ketua Komisi III DPR itu kepada wartawan di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Senin (31/8) siang.

Menurut Sahroni, yang tak diperbolehkan yaitu keterlibatan atau campur tangan Jokowi dalam pertarungan anaknya di Pilwalkot.

"Presiden tidak boleh ikut campur terkait pertarungan anaknya di Pilkada, biar masyarakat yang memilih untuk terpilih," katanya.

Dalam pertemuan dengan Mahfud MD, Sujiwo Tejo yang mengklaim sebagai Presiden Jancukers titip pesan untuk Jokowi, yaitu meminta agar Gibran dan Bobby mundur dalam Pilwalkot.

"Kalau masyarakat mau kompak lagi, mbok anak sama mantu (Jokowi) itu mundur Pak dalam pencalonan pilkada," ujar Sujiwo dalam pertemuan dengan para seniman yang berlangsung kemarin di Yogyakarta.

Menurut mantan jurnalis itu, maju pilkada merupakan hak setiap warga negara. Namun, ia mengingatkan di atas hak ada etika. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top