Gibran Lulus Sekolah PDIP, Tapi Bukan yang Terbaik

publicanews - berita politik & hukumSekjen PDIP Hasto Kristiyanto di sela-sela pembukaan Sekolah Partai PDIP secara virtual, di Jakarta, Jumat (21/8). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Bakal calon Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dinyatakan lulus dalam Sekolah Calon Kepala Daerah (Cakada) gelombang pertama yang diselenggarakan DPP PDIP. Anak sulung Presiden Joko Widodo itu lulus bersama 129 peserta lainnya.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, peserta yang lulus akan mendapat penugasan khusus dari partai. "Pemantauan pelaksanaan tugas oleh DPP PDI Perjuangan," ujar Hasto dalam rilisnya, Rabu (26/8).

Dua peserta terbaik dalam Sekolah Cakada PDIP ini adalah bakal calon Walikota Metro Lampung Anna Morinda dan bakal calon Bupati Manggarai Heribertus Ngabut.

Setelah angkatan pertama, sekolah dilanjutkan dengan gelombang kedua yang diikuti 94 peserta. Ikut pada tahap kedua ini menantu Jokowi sekaligus bakal calon Walikota Medan Bobby Nasution.

Menurut Hasto, angkakan kedua dibuka Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Rabu sore ini. Presiden kelima RI itu menekankan bahwa berpolitik itu harus memahami amanat penderitaan rakyat.

"Sektor pertanian adalah sektor yang sangat strategis berkaitan dengan hajat hidup orang banyak. Ibu Mega juga menaruh perhatian terhadap pergerakan kaum perempuan," ujar Hasto, mengutip pesan Megawati.

Sementara itu, Gibran menyatakan mendapat ilmu baru dari para kepala daerah PDIP yang berprestasi dalam sekolah cakada. "Ini jadi semacam senjata untuk nanti bisa memenangkan kontestasi di 9 Desember nanti. Yang jelas ilmu tambah banyak," kata Gibran dalam acara penutupan pada Selasa (25/8) malam. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Iis_osya @iis_osya27 Agustus 2020 | 22:59:44

    Dengan sdh mendapat bekal, artinya sdh kompeten dan bila nanti jadi, sdh tdk di ragukan lg profesionalisme nya.

Back to Top