Pilgub Kalsel 2020

Demokrat Usung Wakil Menteri Era SBY Jadi Calon Gubernur Kalsel

publicanews - berita politik & hukumKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan rekomendasi pencalonan Denny Indrayana (kanan) sebagai cagub Kalsel. (Foto: instagram/dennyindrayana)
PUBLICANEWS, Jakarta - Mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Denny Indrayana diusung Partai Demokrat dalam Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel). Denny adalah juga mantan Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sebelum menjabat Wamenkumham.

"Saya Agus Harimurti Yudhoyono Ketua Umum Partai Demokrat menyerahkan surat rekomendasi kepada calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan periode 2020-2025," kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, seperti terlihat dalam video di akun Instagram, @dennyindrayana99, Selasa (4/8).

AHY mengatakan Kalsel merupakan provinsi penting dan memiliki potensi sumber daya manusia serta sumber daya alam yang harus dikelola sebaik-baiknya. Ia menginstruksikan kader partai, melalui Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel, agar bekerja maksimal dalam memenangkan suara rakyat di Kalsel.

Denny Indrayana adalah alumnus UGM, Yogyakarta, yang merupakan putra asli Kotabaru, Kalsel. Dalam pilkada 2020 nanti ia akan berpasangan dengan Difriadi Darjat. Selain Demokrat, pasangan ini juga diusung Partai Gerindra.

Partai besutan Prabowo Subianto memiliki 8 kursi DPRD Kalsel sedangkan partai yang didirikan SBY punya 3 kursi. Gabungan dua parpol ini cukup memenuhi syarat untuk mengajukan Denny-Difriadi dalam Pilgub 2020. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top