Pilklada 2020

Gibran Terima Surat Dukungan Gerindra, Parpol Lain Masih Sebatas Lisan

publicanews - berita politik & hukumGibran Rakabuming Raka saat menerima dukungan pencalonannya dari DPP PDIP. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Solo - Bakal calon Walikota Solo dari PDIP Gibran Rakabuming Raka menerima surat rekomendasi pencalonannya dari Partai Gerindra. Ketua DPC Partai Gerindra Surakarta Ardianto Kuswinarno mengatakan, partainya yang pertama memberikan surat dukungan di luar partai banteng.

"Sekarang kita lebih awal, berarti kita memang konsisten untuk tetap mendukung Mas Gibran,” ujar Ardianto di Gedung DPRD Solo, Jawa Tengah, Senin (3/8). Partai lain, ia menambahkan, masih sebatas dukungan lisan.

Ia menjelaskan bahwa surat dukungan paslon Gibran dan Teguh Prakosa ditandatangani secara langsung oleh Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani. Surat rekomendasi tersebut diterima di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah. Ardianto bersama Gibran dan Teguh menjemputnya ke Semarang, siang ini.

Menurutnya, setelah menerima surat rekomendasi tersebut paslon Gibran dan Teguh akan bersilaturahmi dengan para pengurus di DPC Partai Gerindra Solo.

Gibran yang dihubungi media mengatakan, turunnya rekomendasi Partai Gerindra sebagai wujud nyata kerja sama untuk kepentingan dan kemajuan Solo. "Yang jelas dengan turunnya rekomendasi ini akan menambah kekuatan politik untuk memenangkan kontestasi," ujarnya.

Pasangan Gibran-Teguh didukung mayoritas parpol di Solo. Hanya PKS yang memiliki 4 kursi di DPRD menolak mendukung. PSI yang mengantongi satu kursi belum memberikan kepastian. Selebihnya berpihak pada anak sulung Presiden Joko Widodo tersebut. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top