Pilkada 2020

Eks Pesepakbola Atep Rizal Nyalon Wabup Bandung

publicanews - berita politik & hukumAtep Rizal. (Foto: bandungkita.co)
PUBLICANEWS, Jakarta - Mantan pesepakbola Persib Bandung Atep Rizal maju dalam Pilkada 2020 sebagai calon wakil bupati Bandung. Ia digandeng PDIP.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jabar Mochtar Mohamad mengatakan, partainya bersama Partai Demokrat sepakat memasangkan Atep dengan Yena Iskandar sebagai cabupnya.

"Sudah disaksikan Kang Wawan (Sekretaris DPD Demokrat Jabar) dan saya sudah komunikasi dengan Kang Irfan (Ketua DPD Demokrat Jabar). Sudah oke, dilaporkan ke DPP Demokrat sama mereka," ujar Mochtar kepada wartawan, Selasa (19/5).

Proses konsolidasi pasangan calon tersebut dilakukan Senin (18/5). Ia yakin Yenna mampu menguasai suara di wilayah Bandung Timur sedangkan Atep akan memperoleh suara terbanyak di Bandung bagian barat dan selatan.

Mochtar begitu optimis Yena dan Atep akan menjadi kandidat terkuat dalam Pilwabup Bandung mengikuti popolaritas dua politikus sebelumnya.

"Variabel Dede Yusuf dan Rieke Diah Pitaloka punya pengaruh di Bandung, kemudian pengaruh pemikiran ideologis Bung Karno lahir dari Bandung, begitu juga PNI sebagai ibu kandung PDI Perjuangan," ia menjelaskan.

Sosok Atep dipilih karena popularitas dan mempunyai kedekatan historis dengan warga Kabupaten Bandung, khususnya para pecinta sepakbola.

Atep mengalahkan Syahrul Gunawan dari Partai Nasdem untuk mendampingi Yena. "Dia dicintai suporter, dia terkenal dan tokohlah," Mochtar menambahkan.

Menurutnya, PDIP dan Demokrat sudah membangun komunikasi dengan baik. Mochtar pun tak meragukan citra Yena karena dari latar belakang terpandang.

"Kita juga optimistis karena Bu Yena juga dari keluarga Ma'soem yang punya kultur NU juga, kemudian PDI tradisional juga kuat, kontemplasi pemikiran Bung Karno yang kuat," katanya. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top