Pilkada 2020 Solo

Gibran Maju Terus, Tolak Tanggapi Mundurnya Purnomo

publicanews - berita politik & hukumGibran menyerahkan 1.200 APD kepada Pemkot Solo. (Foto: Solopos)
PUBLICANEWS, Solo - Bakal calon Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan tetap akan maju dalam Pilkada yang diundur pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Harus konsisten dong," ujar anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu kepada wartawan di sela-sela penyerahan bantuan APD di Mapolresta Surakarta, Selasa (28/4).

Namun, suami Selvi Ananda ini enggan mengomentari mundurnya Achmad Purnomo. Hingga saat ini, DPP PDIP belum memutuskan siapa yang bakal diusung partai banteng itu.

Gibran juga menolak menanggapi saat disinggung soal Pilkada yang kemungkinan besar mengusungnya sebagai calon tunggal.

Pemilik usaha Martabak Kota Barat (Markobar) itu berdalih ia saat ini sedang fokus untuk membantu penanganan wabah Covid-19 di Solo.

"Kita sekarang sedang kena musibah. Kita fokus untuk kegiatan kemanusiaan dulu," katanya.

Gibran menjelaskan setelah Solo berstatus KLB Corona, ia
fokus pada kegiatan kemanusiaan dulu. Misalnya, membagikan sembako, semprot disinfektan, membagikan sanitizer, masker, dan APD.

Diketahui pekan lalu, Achmad Purnomo menyatakan mundur dalam pencalonan walikota. Wakil Walikota Solo ini beralasan tidak tega meninggalkan warga di tengah pandemi Covid-19.

Mundurnya Purnomo dinilai bakal melicinkan langkah Gibran mengikuti jejak sang ayah yang pernah memimpin kota budaya itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top