Pilkada 2020

PKS Jagokan Salman Alfarisi Hadapi Menantu Jokowi di Medan

publicanews - berita politik & hukumAnggota DPRD Kota Medan Salman Alfarisi menjadi calon walikota Medan dari PKS. (Foto: dok PKS)
PUBLICANEWS, Medan - Anggota DPRD Kota Medan 2 periode Salman Alfarisi ditetapkan sebagai calon Walikota Medan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ketua DPP PKS Tifatul Sembiring mengumumkan pilihan DPP PKS itu kepada wartawan di Kantor DPW PKS Sumut di Medan, Kamis siang (12/3).

Mantan Presiden PKS ini menyatakan Salman memiliki komitmen moral yang sangat tinggi dalam membenahi Kota Medan. "PKS memutuskan yang komitmen moralnya lebih kuat dan memiliki visi untuk membangun Kota Medan," ujar Tifatul, siang ini.

Namun, mantan Menkominfo itu mengakui, untuk mengusung anggota Komisi C DPRD Kota Medan itu PKS tidak bisa maju sendiri. Dengan jumlah anggota dewan sebanyak 7 kursi, PKS harus menggandeng partai lain untuk tambahan 3 suara.

Tifatul mengatakan telah menjalin komunikasi dengan PAN, Demokrat, dan Gerindra. "Kalau Gerindra lebih dekat ke Bobby (Nasution), ya terserah saja itu hak politik mereka tapi kami akan tetap maju dari sisi yang lain," ujarnya.

Diketahui Partai Golkar dan Partai Gerindra telah memutuskan dukungan kepada menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, dalam Pilwakot 2020, September mendatang.

Hingga saat ini, PDIP yang menjadi partai tempat suami Kahiyang Ayu ini mendaftar sebagai bakal calon walikota belum memberi keputusan sosok yang akan diusung dalam Pilkada serentak itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top