Pilkada Medan 2020

Usung Bobby Nasution, Surya Paloh Bantah karena Menantu Jokowi

publicanews - berita politik & hukumBobby Nasution. (Foto: Instagram/@bobbynst)
PUBLICANEWS, Medan - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh membenarkan partainya merekomendasikan Bobby Nasution sebagai calon walikota Medan, Sumatera Utara. Mengenai penunjukkan Bobby, Surya tak mau dikaitkan karena faktor menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ah, menantu memang nasib dia jadi menantu. Ngapain kita urus itu," kata Surya usai peresmian gedung baru Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sumut di Medan, seperti dilansir Antara, Kamis (20/2).

Surya menerangkan bahwa penunjukkan suami Kahiyang Ayu itu karena faktor kesepahaman ideologi. Selain itu, tingkat elektabilitas yang cukup tinggi.

"Bobby sudah jelas, Nasdem memberikan dukungan sepenuhnya. Hasil surveinya baik sekali, terlalu baik menurut saya," ujarnya.

Bobby dianggap pas dipilih berdasar hasil penelitian NasDem yang membuktikan bila Bobby merupakan calon yang terbaik untuk Medan.

"Mungkin karena kompetitornya yang belum menonjol. Kita kan melihat survei-survei yang ada, Bobby yang terbaik," ujarnya.

Bobby, ia menambahkan, diketahui juga mendaftarkan diri dalam Pilwalkot Medan lewat PDIP. Namun, dalam gelombang pertama calon yang diusung DPP PDIP, calon untuk walikota Medan belum diumumkan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top