PDIP Prioritaskan Gandeng Partai Koalisi dalam Pilkada 2020

publicanews - berita politik & hukumKetua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi kedua anaknya Puan Maharani dan Prananda Prabowo berfoto bersama perwakilan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah, di Jakarta, Rabu (20/2). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Gelombang pertama pasangan bakal calon kepala daerah PDIP telah diumumkan. Kandidat pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah itu akan bertarung dalam Pilkada Serentak yang digelar pada 23 September 2020.

Namun, PDIP juga membuka peluang menggandeng partai lain dalam kontestasi tersebut. Apalagi, terdapat 270 daerah yang akan melakukan pemilihan kepala daerah secara bersamaan itu.

"Kami terbuka untuk membangun kerja sama dengan seluruh partai politik khususnya partai politik pendukung Bapak Jokowi dan KH Maruf Amin," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Kamis (20/2).

Menurut Hasto, upaya membangun komunikasi telah dilakukan. Ia berharap koalisi di Pilkada makin mempererat konsolidasi antara pemerintah pusat dan daerah.

"Kami mendorong kerja sama tersebut dan kami targetkan akan terus diumumkan sehingga pada akhir Maret seluruh 270 calon yang diusung oleh PDI Perjuangan dapat diumumkan bersama-sama," ujarnya.

Ia mencontohkan pasangan calon dari Lamongan, Jawa Timur, yang direncanakan bekerjasa sama dengan PKB.

Hasto menjelaskan, pengumuman bakal calon kepala daerah dilakukan dua kali lagi, yakni untuk gelombang kedua dan ketiga. Seluruh daerah sudah siap, termasuk Solo dan Bali yang selama ini merupakan lumbung partai banteng moncong putih itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top