Nama Gibran Tidak Masuk Calon yang Diumumkan PDIP Besok

publicanews - berita politik & hukumMegawati Soekarnoputri bersama Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Instargam/@gibran_rakabuming).
PUBLICANEWS, Jakarta - PDIP akan mengumumkan bakal calon nama kepala daerah Rabu besok. Namun, tidak ada nama Gibran Rakabuming Raka dalam daftar nama bakal calon dari satu pasangan calon provinsi dan 47 pasangan calon kabupaten/kota tersebut.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan khusus bakal calon kepala daerah Solo baru akan diumumkan pada 23 Februari mendatang. "Nanti akan bersamaan dengan para calon dari Bali dan juga beberapa wilayah ibu kota provinsi seperti Makassar," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/2).

Beberapa daerah yang diumumkan setelah Hari Raya Galungan itu yaitu, Solo, Makassar, dan seluruh kabupaten atau kota di Bali. "Jadi besok dipastikan Solo, Makassar, dan seluruh kabupaten atau kota di Bali belum diumumkan," ujar Hasto.

Diketahui, anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran, telah mendaftar dan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) bakal calon kepala daerah Solo.

Sementara itu, berdasar survei Indo Barometer disebutkan 67,5 persen responden menerima Gibran sebagai kandidat Walikota Solo. Sedangkan jumlah yang menolak mencapai 23,7 persen.

Menanggapi hasil survei itu, Gibran mengatakan tetap akan bekerja lebih keras. "Saya akan terus bekerja keras meningkatkan akseptabilitas atau tingkat penerimaan masyarakat," ujar Gibran, Selasa siang.

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan gelombang pertama bakal calon kepala daerah tingkat provinsi atau kabupaten/kota Rabu besok. Para kandidat akan berkompetisi dalam Pilkada Serentak pada September 2020. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top