Pilkada 2020

Besok Ketum PDIP Umumkan Calon Kepala Daerah

publicanews - berita politik & hukumMegawati Soekarnoputri. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan calon kepala daerah yang diusung dalam Pilkada Serentak, September 2020, Rabu besok. Gelombang pertama kandidat kepala daerah itu telah ditetapkan Megawati pada Senin kemarin.

"Telah ditetapkan satu pasangan calon provinsi dan 47 pasangan calon kabupaten/kota yang akan diumumkan secara terbuka ke seluruh rakyat Indonesia," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/2).

Hasto menjelaskan, calon yang bakal diusung PDIP itu sebagai besar merupakan kepada daerah petahana. Berdasar evaluasi DPP PDIP, para incumbent itu telah menunjukkan kemampuan membawa kemajuan, pertumbuhan yang berkeadilan, serta kemampuan di dalam membumikan ideologi Pancasila dalam seluruh aspek kehidupan.

Menurut Hasto, PDIP memandang pilkada merupakan momentum konsolidasi partai untuk menyiapkan pemimpin. Selama ini, PDIP telah menyiapkan sekolah partai yang menggembleng kader partai untuk memiliki watak nasionalis-kebangsaan, berjiwa kerakyatan, dan menjadikan kekuasaan untuk meningkatkan kehidupan masyarakat.

"Pada saat bersamaan, kekuasaan politik yang dimiliki setiap kepala daerah dari PDI Perjuangan harus meningkatkan derajat kemanusiaan melalui upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan taraf kehidupan warganya yang sesuai dengan nilai-nilai kemanusiaan," katanya.

Para calon kepala daerah yang diusung PDIP ini wajib mengikuti sekolah partai yang diselenggarakan PDIP. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top