PSI Tempuh Konvensi untuk Hindari Politik Uang

publicanews - berita politik & hukumKetum PSI Grace Natalie. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Untuk menghindari politik uang, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar seleksi terbuka mencari bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan. Ketua Umum PSI Grace Natalie mengatakan, seleksi atau konvensi ini merupakan solusi yang ditawarkan untuk menghindari biaya politik yang tinggi.

"Kami di PSI bagaimana caranya menghindar dari money politic. Ini cara yang kami tawarkan, di mana kami undang tokoh-tokoh independen kami bentuk panitia seleksi," kata Grace di kantor DPP PSI, Jakarta, Sabtu (18/1).

Biaya politik yang tinggi dalam pilkada, Grace menambahkan, memang bukan rahasia umum. Untuk itu PSI menempuh metode konvensi sebagai cara menangkal persepsi mahalnya ongkos politik.

“Jadi inilah kondisi riil hari ini, antara lain seseorang menjadi pejabat publik itu biayanya besar sekali. Itu baru biaya partai, belum nanti sosialisasi. Oleh karena itu kami di PSI bagaimana caranya menghindar dari money politics,“ kata mantan penyiar TV itu.

Grace menyatakan partainya siap memberikan dukungan tanpa biaya apapun bila kandidat dari PSI mendapatkan penilaian yang baik dari pansel serta uji publik yang baik. (han)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Anak Gaul @gakasikah19 Januari 2020 | 09:15:30

    sepakat bu. main uang udah kebiasaan🤣

Back to Top