Eks Wakil Menkumham Denny Indrayana Nyalon Gubernur Kalsel

publicanews - berita politik & hukumDenny Indrayana (kiri) saat menjadi anggota Tim Kuasa Hukum Capres Prabowo Subianto dalam sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana membenarkan ia mencalonkan diri dalam Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan pada Pilkada 2020 serentak. Ia berencana maju melalui Partai Nasdem.

Pengacara taipan James Riady dalam kasus di KPK itu mengatakan tertarik dengan konsep tanpa mahar yang diterapkan partai besutan Surya Paloh tersebut.

"Itu satu visi dengan apa yang ingin saya kampanyekan. Politik murah tanpa politik uang," ujar Denny saat dihubungi wartawan, Kamis (10/10).

Ia berharap dalam pilkada mendatang terbukti bahwa pemilihan gubernur Kalsel tidak harus mahal. "Bagaimana berkampanye jadi gubernur itu enggak perlu dana banyak," kata eks anggota Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandiaga Uno ini.

Guru besar Fakultas Hukum UGM ini juga ingin membangun Kalsel yang merupakan kampung halamannya. "Insya Allah ingin membangun kampung halaman saya sendiri. Saya dari Kalsel," ia menambahkan.

Denny menyebutkan Kalsel merupakan wilayah yang kaya akan berbagai sumber alam, kekayaan alam, batu bara, dan berbagai tambang lainnya.

Ia telah mengambil formulir pendaftaran cagub Nasdem. Namun, andaikan ada partai lain membuka pendaftaran, Denny menyatakan minatnya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top