Pilkada Solo 2020

Rencana Gibran Nyalon, Rachel Maryam: 'Tak Hanya Diabetes yang Menurun'

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Anggota DPR Fraksi Gerindra Rachel Maryam ikut mengomentari rencana anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, nyalon Walikota Solo. Mantan artis itu menyindir kesamaan Jokowi dan pemilik bisnis kuliner Markobar itu.

Rachel menanggapi pernyataan Gibran yang pernah menyatakan tidak tertarik terjun ke politik. "Dulu juga ketika masih jadi Gubernur DKI ayahnya pernah bilang 'gak mikir copras capres dan mau konsentrasi menyelesaikan tugas sebagai gubernur selama 5 tahun'. Rupanya bukan hanya penyakit diabetes saja yg bisa menurun," sindir Rachel, seperti tampak di akun Twitternya, @cumarachel, Selasa (8/10).

Peraih Piala Citra 2004 ini juga menempatkan pin tweet soal pernyataan Jokowi yang pernah ia unggah pada 17 September lalu. "Waktu debat Pilpres kemarin Jokowi bilang tidak ada lg kebakaran hutan, BPJS akan ditingkatkan, KPK akan diperkuat. Lidah memang tidak bertulang."

Gibran Urus KTA PDIP, Segera Nyalon Walikota Solo

Gibran diketahui akan mendaftar sebagai bakal calon walikota Solo, Jawa Tengah, pada September 2019 lalu. Padahal, bulan sebelumnya, saat peresmian outlet Sang Pisang dan Markobar di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Gibran mengaku tak ingin terjun ke politik. "Enggak, enggak tertarik (menjadi politikus)," katanya.

Namun, kondisi berbalik. Pemilik usaha katering Padi Chilli itu telah menyatakan akan mengalihkan pengelolaan beragam usahanya kepada adiknya Kaesang Pangarep. Ia berencana masuk gelanggang politik. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top