Pilkada 2020

Gibran Urus KTA PDIP, Segera Nyalon Walikota Solo

publicanews - berita politik & hukumGibran Rakabuming Raka mengurus KTA PDIP di di kawasan Brengosan, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Senin (23/9). (Foto: Solopos)
PUBLICANEWS, Solo - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, tampaknya bertekad meneruskan jejak ayahnya sebagai walikota Solo. Senin (23/9) siang, pengusaha Markobar itu menyambangi Kantor DPC PDIP di kawasan Brengosan, Laweyan, Solo, Jawa Tengah.

"Saya ingin mendaftar dan sekaligus mengambil formulir pendaftaran sebagai calon wali (Cawali) Kota Solo," kata Gibran saat berhadapan dengan Ketua PAC PDIP Banjarsari Joko Santoso.

Joko menjelaskan, karena Gibran tercatat sebagai warga Banjarsari maka tahapannya harus melalui pengurus anak cabang. Yang pertama adalah Gibran harus menjadi anggota PDIP.

"Jadi yang mengurusi KTA-nisasi Mas Gibran ke DPC saya. Dan ini sudah ada persetujuan dari ranting. Ini sudah lengkap," kata Joko seusai mengecek dokumen Gibran.

Namun, Joko tidak bisa memberikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon walikota. Pasalnya, proses penjaringan ditangani Ketua Tim Seleksi dan Rekrutmen PDIP Solo Putut Gunawan.

Menurut Joko, setelah Gibran memiliki kartu tanda anggota (KTA) PDIP kemudian dilakukan tes sebagai syarat pemberian rekomendasi DPP. Gibran akhirnya pulang tanpa membawa formulir pendaftran tetapi ia sudah mengantongi KTA PDIP.

Gibran juga menyinggung soal spanduk yang terpasang di beberapa sudut kota Solo. Ia menyebutkan tidak memprakarasi pemasangan tersebut karena baru pulang dari Jakarta. "Perlu digarisbawahi, spanduk itu sebuah bentuk inisiatif dari masyarakat, maksudnya baik, tapi mungkin waktunya belum pas," katanya.

Soal peluang Gibran, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan secara internal telah menjagokan pasangan Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo dan anggota DPRD Teguh Prakosa. Rudy menyebutkan peluang Gibran sebenarnya sudah tertutup kecuali ada keputusan lain dari DPP PDIP. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top