Pilkada 2020

Belasan Spanduknya Dicopot di Solo, Peluang Anak Jokowi Tertutup

publicanews - berita politik & hukumSpanduk Gibran di Solo diturunkan Satpol PP Kota Solo. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Solo - Satpol PP Kota Solo menerbitkan spanduk tak berizin yang memajang foto putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Setidaknya ada 12 spanduk tak berpajak itu disita petugas.

"Kami bukan hanya menertibkan spanduk Mas Gibran tetapi juga spanduk yang lain. Jangan dipelintir ya," kata Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat (Tibumtramas) Satpol PP Kota Solo Agus Siswo Riyanto di kantornya, Senin (23/9).

Pencopotan spanduk telah dilakukan sejak Sabtu pekan lalu. Khusus spanduk Gibran terpasang di beberapa titik yang seharusnya bebas dari atribut media luar ruang.

Menanggapi pemasangan spanduk Gibran, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mempertanyakan etika pemasangan di beberapa lokasi yang dilakukan secara ilegal.

Mengenai peluang pemilik bisnis martabak Markobar tersebut ikut pilkada 2020, Ketua DPC PDIP Solo itu mengatakan secara internal partai telah mencalonkan Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo dan anggota DPRD Teguh Prakosa.

Mantan wakil walikota saat Jokowi menjabat Walikota Solo itu menambahkan, peluang Gibran sudah tertutup kecuali ada keputusan lain dari DPP PDIP. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top