Pilwakot Solo 2020

Anak Jokowi Mendadak Temui Ketua DPC PDIP, Ndengaren

publicanews - berita politik & hukumGibran Rakabuming Raka menemui Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo di Loji Gandrung, Surakarta, Rabu (19/9). (Foto: tribunsolo)
PUBLICANEWS, Solo - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, mendadak menyambangi rumah dinas Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo di Loji Gandrung, Surakarta, Jawa Tengah.

Pemilik jaringan gerai Markobar itu datang lebih awal dari jam pertemuan, Rabu (18/9). Gibran mengatakan, ia sudah janjian dengan Rudy, yang juga Ketua DPC PDIP Surakarta.

"Sudah janjian," kata putra sulung Jokowi itu tanpa bersedia menjelaskan kedatangannya.

Sambil menunggu Rudy, Gibran bercerita mengenai kehamilan kedua istrinya Selvi Ananda. "Tradisi mitoni (tujuh bulan), sudah. Pengajian internal keluarga saja saat Bapak (Jokowi) pulang kemarin, iya,” ujar Gibran.

Tidak Jadi Balon Walkot PDIP, Anak Jokowi Dilamar Gerindra

Berselang 20 menit, tuan rumah Rudy tiba di rumah dinasnya. Ia kemudian menemui Gibran. "Dengaren mriki, wonten nopo niki? (Tumben ke sini, ada apa)?" tanya Rudy.

Gibran menjelaskan kedatangannya hanya silaturahmi. Rudy dan Gibran kemudian berbicara empat mata dan meminta wartawan untuk menunggu di luar.

Kedatang Gibran tergolong kejutan di tengah kontestasi bakal calon walikota Solo pengganti Rudy. Sebelumnya, DPC PDIP mengatakan akan mengusung pasangan wakil walikota Solo Achmad Purnomo dan anggota DPRD Teguh Prakosa.

Kemarin Rudy malah meminta juragan martabak itu mendaftarkan diri bila berminat ikut Pilkada 2020. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top