Pilkada2020

Putri Ma'ruf Amin Nyalon Walkot Tangsel Lewat PDIP

publicanews - berita politik & hukumSiti Nur Azizah (berkerudung merah), putri wakil presiden terpilih Maruf Amin. (foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Tangerang - Putri Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, memastikan ikut berlaga pada pemilihan walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Kementerian Agama itu maju lewat PDIP.

Siti bersama tim suksesnya mengembalikan formulir calwalkot ke PDIP di Jalan Boulevard, Ruko Vencie Blok ID/09 Graha Raya, Bintaro, Tangsel, Senin (16/9) ini.

"Kedatangan saya ke sini tentu sebagai bukti kesungguhan saya yang telah membulatkan tekad untuk menjadi bagian dari solusi untuk membangun Tangsel yang lebih maju," kata Azizah yang berkerudung dan baju gamis merah itu.

Ia mengatakan telah mendiskusikan rencana pencalonannya dengan Ma'ruf Amin. Namun, ia tidak mau membeberkan tanggapan ayahnda. "Masa saya cerita toh. Yang pasti sudah mendukung," ujarnya.

Meski secara resmi maju lewat PDIP, putri ketiga Ketua Umum MUI ini mengatakan tengah membangun komunikasi politik dengan beberapa parpol lainnya. Ia menyebut ingin maju dengan didukung partai berkelas. Ia mengibaratkan kelas partai pendukungnya seperti mobil Mercy atau Alphard.

Selain Siti, PDIP juga menerima pendaftaran dari Ketua Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran (BPI KPNPA) Kota Tangsel Tb Rahmad Sukendar. Kemudian pegiat antikorupsi dari Indonesia Corupptions Watch (ICW) Ade Irawan.

Ikut melamar lewat PDIP adalah Ketua DPC Demokrasi Kota Tangsel Gacho Sunarso. Ia beralasan Partai Demokrat hanya mengantongi 5 kursi sehingga perlu ditambah PDIP yang memiliki 8 kursi. Gabungan kedua partai cukup untuk membawanya mengganti Airin Rachmi Diany yang sudah dua periode memimpin kota berpenduduk 1,5 jiwa itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top