Pilkada 2020

Menantu Jokowi Mulai Sambangi Parpol, Bersiap Pilwalkot Medan

publicanews - berita politik & hukumBobby Afif Nasution bersama jajaran pengurus Partai Nasdem Medan, Sumatera Utara, Selasa (10/9). (Foto: Partai Nasdem)
PUBLICANEWS, Medan - Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Afif Nasution, mulai menyambangi parpol menyongsong pemilihan walikota (Pilwalkot) Medan 2020. Kemarin, suami Kahiyang Ayu itu mendatangi kantor DPW Partai Nasdem Sumatera Utara (Sumut), ia disambut Ketua DPW Iskandar ST dan seluruh jajaran pengurus.

Bobby mengatakan, kedatangannya sekadar silaturahmi. Ia belum secara tegas menyatakan maju dalam Pilwalkot Medan.

"Kalau misalnya saya pribadi, saya anggap saya mampu (jadi Walikota Medan) dan teman-teman anggap mampu, kita akan lanjutkan komunikasi," ujarnya.

Ia tidak akan terburu-buru memutuskan ikut dalam bursa Pilwalkot. Bobby menambahkan, ingin belajar kepemimpinan politik lebih dulu.

"Ya kalau yang namanya mengusung itu pasti kita lihat diri kita sendiri dulu, kita pelajari. Ini (Nasdem) salah satu media kita belajar," katanya.

Bobby mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol lainnya. Apalagi ia memiliki kedekatan dengan hampir seluruh parpol.

"Semua partai saya bisa bilang keluarga. Di Nasdem ada kakak saya, di Golkar ada tulang (paman) saya, di Hanura ada tulang saya. Dulu di Gerindra ada udak saya, adik kandung dari almarhum ayah saya," ia menambahkan.

Sementara itu Iskandar menilai Bobby memiliki kriteria sebagai tokoh muda yang bisa dipercaya dan punya potensi untuk membangun Kota Medan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top