Pilkada Tangsel 2020

Gerindra Usung Istri Sandiaga Hadapi Putri Ma'ruf Amin

publicanews - berita politik & hukumNur Asia dan Sandiaga Uno. (Foto: Instagram/@nurasiauno)
PUBLICANEWS, Jakarta - Nur Asia Uno, istri Sandiaga Salahuddin Uno, bakal diusung Partai Gerindra sebagai bakal calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel). Bila bersedia maju, wanita yang kerap disapa Mpok Nur itu akan berhadapan dengan Siti Nur Azizah, putri Wapres terpilih Ma'ruf Amin.

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Mpok Nur memiliki banyak penggemar di Tangsel, khususnya emak-emak yang tercermin dalam Pilpres 2019 lalu.

"Soal kapasitas dan kapabilitas, Nur Asia Uno tidak diragukan untuk memimpin Tangsel ke depan," kata anggota Komisi III DPR itu.

Menanggapi usulan Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI ini, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan belum membicarakan hal itu dengan istrinya.

"Mpok Nur itu enggak pernah kepikiran politik, dia ibu rumah tangga," kata Sandi di Lapangan Bulungan, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu siang.

Meski demikian, Sandi akan membicarakan dengan istrinya yang sudah tiga pekan ini menemani anaknya training camp di Singapura. "Nanti mungkin 1-2 hari ketemu dengan Bu Nur, nanti saya update lagi," ujar Sandi.

Sementara itu, kandidat yang sudah memastikan keinginan untuk maju adalah putri keempat Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah. Istri politikus Nasdem Mohammad Rapsel Ali itu menjabat Wakil Sekretaris Komisi Hukum dan Perundang-perundangan MUI.

Kota Tangerang Selatan akan melakukan pilkada pada 2020. Dua periode ini, walikota dijabat Airin Racmi Diany. Istri terpidana kasus suap Tubagus Chaeri Wardana sudah memimpin salah satu kota di Banten itu sejak 2011. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top