Pilkada 2020

Setelah Anak, Giliran Menantu Jokowi Dipinang Ikut Pilkada Medan

publicanews - berita politik & hukumKahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Foto: @ayanggkahiyang/instagram)
PUBLICANEWS, Medan - Setelah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka (31) dijagokan menjadi walikota Solo, giliran sang menantu Bobby Afif Nasution juga masuk bursa Walikota Medan, Sumatera Utara.

Suami dari putri kedua Jokowi, Kahiyang Ayu, itu menyatakan akan berdiskusi terlebih dahulu dengan keluarga bila hendak ikut Pilkada Serentak 2020.

"Kalau diminta, ya kita pasti berterima kasih atas kepercayaannya. Tapi saya sama keluarga bicara dulu, diskusi dulu," ujarnya di Medan, Senin (29/7).

Dukungan kepada Bobby, antara lain, disuarakan oleh Ketua Komisi D DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan. Ia siap bila disandingkan dengan Bobby.

"Berdampingan dengan Bobby Afif Nasution membangun Medan tentu menarik. Orang muda selalu memberi harapan baru untuk kemajuan sebuah daerah," ujarnya, kemarin.

Nama Bobby pernah muncul dalam bursa Pilwalkot Medan. Adapun kakak iparnya Gibran diwacanakan beberapa parpol menjadi kandidat Walikota Solo mengikuti jejak Jokowi.

Mengenai peluang anaknya masuk bursa walikota, Jokowi akan mendukung jika memang politik menjadi pilihan karir selain berbisnis.

"Orang tua tuh bisanya hanya itu (mendukung). Kalau sudah diputuskan anak-anak, ya apapun. Jualan pisang saya dukung, jualan martabak saya dukung," kata Jokowi di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7).

Jokowi mengatakan tidak pernah melarang anaknya terjun ke politik, seperti halnya ketika Gibran dan Kaesang Pangarep memutuskan bisnis martabak dan pisang. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top