Pilkada Solo 2020

PDIP Siap Jadikan Gibran Seperti Jokowi

publicanews - berita politik & hukumGibran Rakabuming Raka dan adiknya dan Kaesang Pangarep (Foto: Bintang)
PUBLICANEWS, Jakarta - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (31) diperebutkan parpol untuk dicalonkan sebagai Walikota Solo, Jawa Tengah. Suara dukungan kepada pemilik usaha martabak Markobar itu tidak hanya dari koalisi pendukung Jokowi, melainkan juga muncul dari Gerindra, Demokrat, dan PKS.

Sekjen PDIP Hasto Kritiyanto menanggapi serius mengenai kemungkinan menjadikan ayah Jan Ethes ini sebagai kandidat walikota pada Pilkada Serentak 2020 mendatang. Apalagi ayahnya Jokowi mengawali karir politiknya di kota kelahirannnya itu melalui partai banteng moncong putih.

“Kami akan terus mencermati siapa yang disuarakan rakyat untuk menjadi pemimpinnya,” kata Hasto dalam keterengan tertulisnya, Senin (29/7).

Hasto menambahkan, PDIP membuka peluang sebesar-besarnya kepada putra-putri bangsa yang ingin menggunakan kekuasaan sebagai alat untuk menyejahterakan rakyat. "Kami membuka diri (untuk mengusung anak Presiden Jokowi)," ujarnya.

Meski demikian, Hasto mengatakan setiap orang yang bergabung dengan PDIP, tetap harus mengikuti prosedur dan mekanisme yang berlaku. Tahapan itu, antara lain, sekolah partai, psikotes hingga pelatihan menjadi kepala daerah yang baik. Selain mengikuti tahap penjaringan.

Nama Gibran dan adiknya Kaesang Pangarep mendadak diunggulkan dalam bursa cawalkot setelah survei ‎Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menunjukkan kedua putra Jokowi itu menduduki peringkat popularitas tertinggi di mata masyarakat Solo. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top