Jokowi Bubarkan TKN Sore Ini

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dan pimpinan parpol pengusung paslon 01 di Istana Bogor, 23 Juli 2019. (Foto: Twitter/PramonoAnung)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo akan membubarkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin yang beranggotakan 10 parpol, Jumat (26/7) sore nanti. Acara akan digelar di di Restoran Seribu Rasa Jalan H. Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat.

Wakil Sekretaris TKN Verry Surya Hendrawan mengatakan, TKN telah berhasil mengantarkan pasangan 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin memenangi Pilpres 2019.

"Dengan selesainya tugas ini, maka TKN KIK Insya Allah akan resmi dibubarkan hari ini, langsung oleh preiden terpilih Pak Jokowi," ujar Verry, kepada wartawan, Jumat pagi.

very menambahkan, TKN tekah bekerja sesuai arahan dari pasangan calon 01 untuk selalu berkampanye dan berkontestasi dengan cara-cara yang konstitusional, jujur, amanah, dan sesuai dengan kepribadian Bangsa Indonesia.

Meski dibubarkan, Koalisi Indonesia Kerja tetap terus bekerja dan secara aktif mengawal pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin. "Kami akan terus aktif dan kritis di pemerintahan ataupun di legislatif," ujarnya.

Pembubaran TKN ini diikuti dengan pembubaran tim kemenangan daerah (TKD) di 34 provinsi, kabupaten, dan kota.

Diketahui TKN beranggotakan 9 parpol, kemudian belakangan masuk Partai Bulan Bintang (PBB). Hasil pemilu 2019 menempatkan 5 parpol lolos ke senayan sedangkan, 5 lainnya gagal.

Kesepuluh pendukung paslon 01 yaitu PDIP, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Hanura, PSI, Perindo, PKPI, dan PBB. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top