Istana Sebut TKN Segera Bubar, Diganti 'Koalisi Plus-plus'

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin akan dibubarkan dalam waktu dekat. Selanjutnya, koalisi tersebut kemungkinan akan mendapat tambahan anggota.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua TKN Moeldoko di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (25/7). "Ya bisa aja koalisi yang kemarin terbangun lalu ada tambahan lagi, itu namanya plus-plus. Jadi bukan hotel aja yang plus-plus" kata Moeldoko, yang juga Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP).

Namun, Moeldoko belum bersedia merinci tambahan yang ia maksud, apakah termasuk partai politik pendatang baru. "Plusnya berapa, nanti kita lihat," katanya.

Mantan Panglima TNI itu menegaskan, yang jelas TKN segera dibubarkan. Ia menyebut politik tidak permanen dan selalu berkembang karena sangat dinamis. "Semua sangat dinamis dan selalu mencari keseimbangan baru. Nah, itu udah rumus politik seperti itu," ia menjelaskan.

Mengenai pembubaran TKN, Moeldoko mengatakn para sekjen TKN akan menentukan waktunya.

Menurut Wakil Sekretaris TKN Verry Surya Hendrawan, Jumat (26/7) besok akan ada pertemuan seluruh sekjen pendukung Jokowi-Ma'ruf. "Agenda utama silaturahmi dan pembubaran resmi TKN KIK," ujarnya.

Tugas utama TKN, ia menambahkan, adalah memenangkan capres dan cawapres. Pilpres telah berhasil dan dimenangkan paslon 01. Dengan demikian tugasnya telah selesai sehingga TKN Jokowi-Ma'ruf Amin dibubarkan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top