Gugatan Terhadap Calon Senator Maya yang 'Terlalu Cantik' Dilanjutkan

publicanews - berita politik & hukumEvi Apita Maya. (Foto: Facebook/calon.maya.3)
PUBLICANEWS, Jakarta - Calon senator Evi Apita Maya kecewa dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang melanjutkan gugatan rivalnya Farouk Muhammad dalam kontestasi Pemilu Legislatif (Pileg) DPD di Nusa Tengagra Barat (NTB).

"Semoga nanti hasil akhirnya MK akan tetap memperhatikan hati nurani, tetap akan memberikan keputusan yang seadil-adilnya," kata Evi di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (22/7).

Evi digugat karena memajang foto hasil olah photoshop di luar batas kewajaran. Penggugat Farouk menduga akibat foto 'yang lebih indah dari aslinya' itu Maya meraup suara terbanyak dalam Pileg Dewan Perwakilan Daerah (DPD) itu. Petahana Wakil Ketua DPD itu menilai Maya tidak jujur dan melakukan pelanggaran administrasi pemilu.

Hari ini, MK memutuskan melanjutkan pemeriksaan sengketa ini. "Perkara (nomor) 03 (yang dimohonkan) Farouk Muhammad (caleg) DPD Provinsi Nusa Tenggara Barat (dilanjutkan pemeriksaannya)," kata hakim MK Aswanto dalam sidang siang ini.

Hakim I Dewa Gede Palguna menambahkan, perkara yang dilanjutkan pemeriksaannya di panel 3 ini akan dilaksanakan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi atau ahli dari pemohon kalau ada, termohon, dan pihak terkait. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top