Polisi Hentikan Penyidikan Dugaan Politik Uang Kader Gerindra

publicanews - berita politik & hukumKabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. (Foto: pmjnews.com)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi menghentikan kasus dugaan politik uang calon anggota legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra Wahyu Dewanto pada Pemilu 2019. Pelapor Yupen Hadi yang mengajukan sendiri permohonan pencabutan di Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, alasan pelapor mencabut karena sudah ada kesepakatan damai dengan internal Partai Gerinda. Dalam kesepakatan itu Wahyu mengundurkan diri sebagai caleg Partai Gerinda Dapil Jakarta Selatan 8 yang ditujukan kepada KPUD DKI Jakarta.

"Sebagaimana surat pernyataan tertanggal 15 Juli 2019 yang dibuat dan ditandatangani Wahyu Dewanto," ujar Argo kepada wartawan di kantornya, Kamis (18/7).

Berdasar surat Yupen bernomor 026/S/LAHIR-JKT/XI/2019 tanggal 16 Juli tersebut, polisi melakukan gelar perkara untuk mengambil keputusan pencabutan. "Sudah gelar perkara penghentian penyidikan. Artinya, kasus tersebut dihentikan," Argo menegaskan.

Polda sempat mencari keberadaan Wahyu Dewanto menggunakan selebaran. Ia diduga terlibat kasus politik uang saat Pemilu Legislatif 2019. (imo)


Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top