Sengketa Hasil Pilpres

Hormati Putusan MK, Prabowo Belum Sampaikan Selamat ke Jokowi

publicanews - berita politik & hukumPrabowo Subianto dan Sandiaga Uno menyapa wartawan usai memberikan keterangan pers soal putusan MK, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/) malam. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakata - Calon presiden 02 Prabowo Subianto menyatakan menghomati keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memutuskan menolak seluruh dalil gugatan tim hukumnya.

"Kami menyatakan, kami hormati hasil keputusan MK tersebut. Kami serahkan sepenuhnya kebenaran yang hakiki pada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa," ujar Prabowo dalam jumpa pers di rumahnya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (27/6) malam.

Prabowo menambahkan, putusan MK tersebut telah menimbulkan kekecewaan, termasuk yang dirasakan oleh pendukungnya.

"Namun sesuai kesepakatan, kami akan tetap patuh dan ikuti jalur konstituisi kita yaitu UUD 1945 dan sistem perundangan yang berlaku," kata Prabowo. Mengenai langkah selanjutnya, ia akan berkonsultasi dengan kuasa hukumnya.

Dalam kesempatan tersebut Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendukungnya yang sudah ikhlas mendoakan dan membantunya selama pelaksanaan pemilihan presiden lalu. 

Meski menerima hasil keputusan MK, dalam pidatonya itu, Prabowo tidak mengucapkan selamat atas keputusan MK yang menguatkan kemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top