Yakin Menang, KPU Sebut Penetapan Jokowi Presiden Hari Minggu

publicanews - berita politik & hukumKuasa hukum KPU Ali Nurdin di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Kamis (26/6). (Foto: Publicanews/Edi)
PUBLICANEWS, Jakarta - Kuasa hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ali Nurdin meyakini permohonan sengketa pilpres yang diajukan kubu Prabowo-Sandi akan ditolak Majelis Hakim Konstitusi. Sesuai ketentuan, katanya, penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih KPU akan dilakukan pada Minggu (30/6).

"Jadi, sesuai ketentuan penetapan akan dilakukan tiga hari kerja kalender setelah penetapan MK," kata Ali di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

Ali menambahkan, hasil keputusan MK bisa diambil setelah penetapan hari ini. "Tidak ada menunggu-nunggu," ia menegaskan.

Merujuk pada pengalaman sengketa Pilpres 2014, Ali meyakini tak ada satupun hakim yang berpendapat berbeda atau dissenting opinion dalam putusan MK siang ini. Apalagi, ujarnya, materi gugatan Pilpres 2019 tak seberat pada 5 tahun lalu.

Ia menyebut persoalannya sama, yaitu Daftar Pemilih Tetap (DPT), salah hitung, dan perolehan suara. Menurutnya, tim hukum Prabowo-Sandi juga dianggap tak berhasil membuktikan dalil gugatannya.

"Secara prinsip sih kami optimistis," ujar Ali yang pada sengketa Pemilu 2014 lalu menjadi kuasa hukum Bawaslu.

Meski demikian, Ali tetap menyerahkan sepenuhnya pada keputusan kesembilan hakim Mahkamah Konstitusi. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top