Sengketa Hasil Pilpres

Eks Penasihat KPK Pimpin Massa Dekati Gedung MK

publicanews - berita politik & hukumEks Penasihat KPK Abdullah Hehamahua (tengah, peci hitam) dari atas komando memimpin Aksi Kawal MK di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/6). (Foto: publicanews/edi)
PUBLICANEWS, Jakarta - Mantan Penasihat KPK Abdullah Hehamahua memimpin pergerakan massa Aksi Kawal Putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Dari atas mobil komando, Abdullah bergerak dari Patung Arjuna Wijaja di depan Gedung Indosat menuju batas blokade aparat di Gedung Museum Nasional, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Massa mengikutinya.

"Mari kita bergerak dengan tertib dan jangan terprovokasi," Abdullah menyeru dari atas mobil komando, Jumat (27/6), pukul 10.35 WIB.

Massa dengan tertib mengikuti imbauannya. Sejak pagi, massa telah memenuhi ruas Jalan Medan Merdeka Barat menuju Gedung Mahkamah Konstitusi. Mereka datang dari berbagai daerah, ada yang menamakan diri 'Arek Suroboyo,' datang bersama 150 orang lainnya.

Massa juga membawa atribut seperti FPI, Jawara Betawi, Forum Umat Islam, dari Universita Indonesia dengan atribut kuningnya.

Hingga siang ini, massa terus mengalir di ruas Jalan Medan Merdeka Barat. Namu, polisi belum menutup akses jalan dari Harmoni menuju Jalan MH Thamrin.

Siang ini MK akan menggelar sidang putusan Perselisihan Hasil Pilpres 2019. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top