Prabowo Tetap Komitmen Tidak Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres

publicanews - berita politik & hukumKetua Majelis Hakim Konstitusi Anwar Usman menutup sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (21/6). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Meski sudah kembali dari Jerman, Rabu (26/6) besok, capres Prabowo Subianto tidak akan menghadiri sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2019 yang akan dibacakan hakim Mahkamah Konstitusi, Kamis (27/6) lusa.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, menegaskan Prabowo tetap pada komitmennya agar tidak melakukan aksi unjuk rasa di MK. Ia meminta pendukungnya cukup mengikuti sidang dari siaran televisi di rumah.

“Karena kalau Pak Prabowo atau Bang Sandi datang di MK akan diikuti banyak pendukungnya walaupun sudah diimbau tak perlu hadir, ada gula ada semut istilahnya,” kata Andre di posko pemenangan BPN di Kebayoran Baru, Jaksel, Selasa (25/6).

Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak menambahkan, kasus sengketa Pilpres sudah diserahkan sepenuhnya kepada kuasa hukum. Permohonan yang diajukan ke MK bukan lagi milik Prabowo-Sandi, melainkan milik masyarakat pendukung.

Dahnil juga mengimbau masyarakat dan pendukung Prabowo-Sandi untuk tidak menggelar aksi di sekitar Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, saat sidang putusan.

BPN telah menerima undangan dari MK untuk menghadiri sidang vonis. Sebanyak 15 orang akan hadir, mereka adalah tim hukum dan perwakilan BPN. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top