Putusan Sengketa Pilpres Dipercepat Kamis Siang

publicanews - berita politik & hukumPegawai MK melakukan verifikasi alat bukti PHPU Pilpres 2019 pada 17 Juni 2019. (Foto Humas MK)
PUBLICANEWS, Jakarta - Rapat permusyawaratan hakim (RPH) Mahkamah Konstitusi (MK) telah membuat keputusan Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019. Rapat memutuskan pembacaan vonis sengketa Pemilu ini akan dipercepat pada Kamis (27/6) pukul 12.30. Sebelumnya, batas waktu keputusan pada Jumat (28/6).

"Hari ini pemberitahuan kepada pemohon, termohon, dan pihak terkait sudah dikirim," ujar Juru Bicara MK Fajar Laksono saat dihubungi, Senin (24/6).

Menurut Fajar, majelis hakim merasa sudah siap untuk membacakan putusan pada Kamis mendatang.

Dalam gugatannya, Tim Hukum capres-cawapres Prabowo-Sandiaga meminta MK mendiskualifikasi capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. Mereka juga memohon pasangan capres dan cawapres 02 sebagai pemenang Pilpres 2019.

Sementara menyikapi adanya demo dalam pekan ini, Fajar mengatakan tidak mempersoalkan. Ia menyebut penyampaian aspirasi sepanjang sesuai dengan ketentuan tidak bisa dilarang.

"Intinya jangan sampai kemudian itu mengganggu ketertiban bahkan mengganggu kelancaran persidangan Mahkamah Konstitusi," ujarnya.

Soal rencana aksi massa yang akan dilakukan PA 212 dan GNPF-Ulama, Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko dan aparat kepolisian mengimbau tidak perlu ada demo. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top