Sengketa Hasil Pilpres

Kubu Prabowo Siap Apapun Putusan MK

publicanews - berita politik & hukumBambang Widjojanto
PUBLICANEWS, Jakarta - Tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyatakan siap menerima apapun putusan majelis hakim konstitusi soal sengketa pilpres yang diajukan.

"Siaplah. Masa sih enggak siap,” kata Ketua Tim Hukum 02 Bambang Widjojanto (BW) di Gedung MK, Jakarta Pusat, Jumat (21/6).

Sidang Perselisihan Hasil Pemilu Umum (PHPU) 2019 yang dimulai sejak Jumat (14/8) akan diputuskan pada Jumat pekan depan.

Mantan Wakil Ketua KPK ini berharap ada putusan yang adil untuk kedua belah pihak. "Satu keputusan yang tidak win-loose tetapi win-win. Win-win ini dalam pengertian satunya menang, tapi perbaikan sistem tetap harus didorong,” kata pria yang kerap disapa BW itu.

Perbaikan sistem ini, menurut BW, bisa dilakukan melalui tiga hal, yakni masalah C1, Situng KPU, dan transparansi serta akuntabilitas.

BW menyoroti perlunya perbaikan sistem dalam pilpres. "Mau enggak mau ke depan tidak bisa terus adu bukti hanya pakai C1 aja ya. Harus ada sistem yang keren, yang bisa control sistem potensi fraud dari awal. Sehingga kita tidak ribut-ribut lagi dengan masalah-masalah,” katanya..

Kemudian, dibangun sistem yang transparan. "Situng bisa dibangun dikembangkan menjadi sistem yang akuntabilitas,” BW menambahkan.

BW berpesan kepada siapapun yang menang nanti jangan sampai sombong, sementara pihak yang kalah harus menerima dengan lapang dada. (deh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top