Sengketa Pemilu

Besok, Tim Prabowo Bawa Bukti Form C1 Sebanyak 4 Truk

publicanews - berita politik & hukumTim Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan mengirimkan barang bukti form C1 sebanyak 4 truk, Senin (17/6) ini. Anggota tim hukum BPN Dorel Amir mengatakan, form C1 tersebut berasal dari Kalimantan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bali, dan lainnya.

Selain formulir hasil penghitungan suara tingkat tempat pemungutan suara (TPS) alias form C1, juga diserahkan bukti lain yang merupakan senjata pamungkas gugatan kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif dalam Pilpres 2019 lalu.

"Nanti dalam persidangan proses pembuktian akan ada alat-alat bukti yang cukup mencengangkan begitu," ujar Dorel di Jakarta. Ia tidak bersedia merinci bentuk senjata pamungkas tersebut.

Sidang perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) akan dilanjutkan pada Selasa (18/6). Jubir Mahkamah Konstitusi (MK) Fajar Laksono mengatakan, besok akan diketahui dalil permohonan gugatan pemohon, termasuk jawaban dari termohon.

Pada sidang selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan saksi dan barang bukti, sebelum dibahas dalam sidang hakim berdasarkan fakta persidangan dan berdasarkan bukti.

Sesuai UU Pemilu Nomor 7 Tahun 2017 Pasal 457 ayat 3, maka MK diberi waktu 14 hari untuk menuntaskan perkara PHPU ini. Sidang yang telah dimulai pada Jumat (14/6) pekan lalu, akan diketok oleh hakim MK pada 28 Juni pekan depan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top