Beda dengan Prabowo, Amien Rais Serukan Datangi MK Besok

publicanews - berita politik & hukumGedung Mahkamah Konstitusi di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Amien Rais, berbeda pandangan dengan capres Prabowo Subianto menyikapi sidang perdana gugatan sengketa Pilpres 2019.

Bila Prabowo meminta pendukungnya tidak datang ke Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Merdeka Barat, Jakarta, sebaliknya Amien menilai kedatangan massa ke MK merupakan hak konstitusional.

"Datanglah, ini hak konstitusi Anda, ini hak demokrasi kita semua ya," kata Amien dalam unggahan video di akun Instagram @amienraisofficial, Kamis (13/6).

Namun, Amien meminta agar massa datang tanpa melakukan kekerasan apapun. "Jangan merusak apapun, jangan. Apalagi sampai bakar-bakar ban, naudzubillahimindzalik, jangan," ujarnya.

Sementara itu, kepolisian melarang pengerahan massa di seputar Gedung MK, Jumat besok. Pelarangan ini dengan alasan karena mengganggu jalan umum, ketertiban publik, dan hak azasi orang lain.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan aparat tidak akan mengambil risiko. "Kali ini tidak boleh ada aksi apapun di depan MK untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan," ia menegaskan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top