Demokrat Bertahan di Koalisi Prabowo Hingga Putusan MK

publicanews - berita politik & hukumSekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Di tengah perang kata-kata antara elite di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan memastikan partainya akan bertahan di Koalisi Adil Makmur hingga putusan Mahkamah Konstitusi (MK)

Hinca mengakui hasil Pilpres sudah diputuskan oleh KPU pada 21 Mei 2019 lalu. Namun, ujar Hinca, BPN masih mengajukan gugatannya ke MK sehingga ibarat laga sepakbola pertandingan masih terus berlanjut.

"Mari kita ikuti dan lakoni bersama sampai selesai. Itulah esensinya berkoalisi dan PD setia berada di jalur itu," kata Hinca di Jakarta, Senin (10/6).

Mengenai usulan elite partainya yang menghendaki agar hengkang dari koalisi pengusung Prabowo-Sandi, Hinca meminta semua pihak tidak panas.

"Santai sajalah kita berpolitik itu, dan selalu saya sampaikan dengan perumpamaan di sepakbola karena sepakbola (olahraga) dan politik mempunyai karakter yang sama: fairness, respect, justice, and glory (kemuliaan)," ujar mantan Sekjen PSSI itu.

Namun, ia mengingatkan sekeras apa pun pertandingan jika waktu sudah berakhir dan peluit sudah ditiupkan tanda pertandingan berakhir, bersalaman adalah kewajiban.

"Merebut juara adalah ikhtiar mulia, menyentuh garis finish untuk menyelesaikan pertandingan adalah kewajiban," ujarnya.

Kasus sengketa Pilpres 2019 kini bergulir di MK. Rangkaian sidang akan diputus pada 28 Juni mendatang. Ketok palu MK akan menentukan arah partai besutan Presiden kelima RI itu kemana akan berlabuh. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top