Usulan Tolak Hasil Pileg dan Pilpres, Fadli Zon: Beda Urusan

publicanews - berita politik & hukumFadli Zon. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menolak usulan agar Koalisi Adil Makmur menolak hasil penghitungan KPU untuk pemilu secara keseluruhan. Usulan penolakan terhadap Pemilihan Legislatif (Pileg) ataupun Pemilihan Presiden (Pilpres) tersebut disampaikan koleganya, Arief Poyuono.

Fadli menjelaskan, Pileg menjadi urusan masing-masing partai sedangkan Pilpres urusan berbagai partai dan komite yang terwadahi dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

"Jadi beda pileg dan pilpres. Pilpres yang ngurus BPN Kalau pileg urusan partai. Beda banget," kata caleg petahana itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (17/5).

Menurut Fadli, meskipun pileg juga terjadi kecurangan tetapi penanganan akan berbeda dengan kecurangan pilpres. "Beda antara Pileg dan Pilpres, ibarat kompetisi horizontal dan vertikal," ia menambahkan.

Sebelumnya, Arief Poyuono menyerukan agar penolakan juga dilakukan terhadap hasil Pileg. Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu, baik pileg ataupun pilpres penuh kecurangan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top