Menang di Bawaslu, BPN Sebut Bukti Tidak Ada Makar

publicanews - berita politik & hukumPrabowo Subianto. (Foto: Twitter/@prabowo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga menyambut positif keputusan majelis hakim Bawaslu yang memenangkan gugatan soal dugaan kesalahan pada proses input data Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, mengatakan vonis itu membuktikan bahwa tuduhan BPN tidak salah, sebaliknya KPU telah melakukan pelanggaran tata cara, prosedur, dan mekanisme dalam tahapan pemilihan umum.

Dengan bukti keputusan Bawaslu ini, kata Andre, juga menunjukkan bahwa BPN tetap menempuh jalur konstitusional dalam menghadapi kecurangan pemilu.

"Jadi jelas, bahwa kami melakukan penolakan ini dengan cara-cara konstitusional bukan dengan cara makar seperti narasi yang dibangun selama ini oleh kubu yang tidak bertanggung jawab," caleg Gerindra ini menegaskan, Kamis (16/5).

Seperti diketahui Bawaslu memutuskan KPU melanggar tata cara dan prosedur dalam input data Sistem Informasi Penghitungan Suara atau Situng. Situng merupakan rekapitulasi suara bersumber dari data-data dari TPS di seluruh Indonesia.

Meskipun menyatakan KPU bersalah, tetapi KPU tetap diminta meneruskan Situng Pemilu dengan memperbaiki tata cara dan prosedur dalam proses input data. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top