Pasca Tolak KPU, Prabowo Bikin Surat Wasiat

publicanews - berita politik & hukumPrabowo Subianto bersaman mantan istri Titiek Seoharto dan putra mereka Didit Hadiprasetyo. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Capres Prabowo Subianto menyatakan akan membuat surat wasiat di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Untuk itu, ia mengundang ahli hukum ke rumahnya usai acara di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (14/5).

"Saudara-saudara sekalian, setelah ini, sore ini saya ke Kertanegara, akan saya kumpulkan ahli hukum. Saya akan buat surat wasiat saya," kata ayah semata wayang Didit Hediprasetyo itu.

Ia tidak menjelaskan maksud surat wasiat tersebut. Sebaliknya, ia menegaskan telah menerima mandat dari rakyat bersama Sandiaga Uno.

Dalam pidatonya, mantan Pangkostrad itu menolak hasil penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) lantaran menilai banyak kecurangan terjadi pada pemilihan presiden 2019. "Jelas, sikap saya akan menolak hasil penghitungan pemilihan yang curang," Prabowo menegaskan.

Prabowo mengatakan tidak akan menyerah melawan kecurangan. “Kalau kita menyerah berarti kita menyerah kepada ketidakadilan dan itu artinya kita berkhianat kepada negara, bangsa, rakyat. Itu artinya kita berkhianat kepada pendiri bangsa Indonesia,” ujarnya.

Ia juga menepis tudingan soal aksi makar yang dituduhkan pada orang-orang sekelilingnya. Prabowo menyinggung nama Ketua Dewan Penasihat BPN Tedjo Edhy, Ketua BPN Djoko Santoso, dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

"Tedjo Edhy tidak makar, Djoko Santoso tidak makar, Amien Rais tidak makar. Kita membela negara dan bangsa Indonesia. Jangan takut-takutin kita dengan senjata yang diberikan rakyat," ia menandaskan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top