Profesor Pembisik Prabowo Menang 62 Persen Berasal Data SMS

publicanews - berita politik & hukumLaode Masihu Kamaludin berbincang dengan caleg Partai Berkarya Vasco Ruseimy. (Foto: Screenshot/YouTube)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pasca pencoblosan pilpres lalu, capres 02 Prabowo Subianto menyatakan kemenangan dengan perolehan suara 62 persen. Angka yang digemakan mantan Pangkostrad itu datang dari Profesor Laode Masihu Kamaludin.

Rektor Universitas Sultan Agung (Unissula), Semarang, Jawa Tengah, itu bertindak sebagai koordinator pengumpulan data kemenangan Prabowo-Sandi. Ia membeberkan kesimpulan perolehan 62 persen suara itu kepada caleg Partai Berkarya Vasco Ruseimy melalui kanal Youtube Macan Idealis.

"Jadi baru beberapa jam sudah keluar angka 62 persen itu berasal dari pengumpulan SMS pemilih," ujar Laode, seperti dikutip dari video bertajuk 'GEGEEERR! Prabowo Menang, BPN 02 Blak-Blakan Buka Data Kemenangan', Jumat (10/5).

Ia menyebutkan, pasca pilpres para pemilih mengirimkan pilihannya melalui aplikasi SMS. Data yang mencapai 62 persen itu disebutnya sebagai hasil exit poll. "Yang jumlah 62 persen itu kan SMS basisnya," ia membeberkan.

Laode kemudian menceritakan langkah selanjutnya, yaitu pengumpulan data dari saksi-saksi, relawan, hingga emak-emak, dan partai pengusung. "Empat hari setelah hari pencoblosan itu kami sudah kumpulkan fomulir C1," katanya.

Menurut Laode data yang dikirim kepadanya mencapai lebih dari 1,250 juta. "Hasilnya apa yang disampaikan Situng KPU itu terbalik, seharusnya kita nomor satu," Guru Besar Fakultas Ekonomi Unisba, Bandung, Jawa Barat, itu menambahkan.

Ia mengklaim data yang masuk ke BPN sudah diverifikasi dan validasi. Hingga Selasa (7/5), perolehan suara Prabowo-Sandi di angka 58 persen. Bahkan, ia memperkirakan pada akhir perhitungan nanti perolehan suara paslon 02 akan mencapai 70 persen.

"Sampai pada 22 Mei nanti kita akan sampai pada angka 60 hingga 70 persen," Laode menjelaskan.

Menurut Laode timnya telah menerima data dari sekitar 30 hingga 40 persen tempat pemungutan suara (TPS). (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top