Bawaslu Jakarta Pusat Selidiki Temuan Formulir C1

publicanews - berita politik & hukumKetua Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta, Puadi. (Foto: FWP)
PUBLICANEWS, Jakarta - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat menerima temuan formulir C1 dari Polres Metro Jakarta Pusat. Selanjutnya Bawaslu akan melakukan proses investigasi.

"Kemudian melakukan proses penelusuran, pendalaman untuk memastikan dan mengumpulkan bukti-bukti," kata Ketua Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta Puadi di kantornya, Senin (6/5).

Puadi menambahkan, saat ini belum ada bukti telah terjadi pelanggaran pemilu. Bawaslu punya waktu tujuh hari untuk melakukan pendalaman. Jika kuat bukti dan memenuhi syarat formil maka materi baru bisa diregistrasi.

"Tidak ada proses klarifikasi tanpa registrasi," ia menegaskan.

Oleh karena itu, Puadi belum bisa memastikan ribuan C1 yang ditemukan di dalam sebuah mobil merupakan form C1 asli atau palsu.

Form C1 tersebut ditemukan oleh jajaran Polres Metro Jakarta Pusat saat memberhentikan mobil Daihatsu Sigra dalam operasi lalu lintas pada Sabtu (3/5) pukul 10.30 WIB. Operasi digelar di Jalan Besuki, Menteng, Jakarta Pusat.

Di dalam mobil tersebut terdapat dua kardus dengan tulisan C1 Kabupaten Boyolali. Kardus pertama berisi 2.006 formulir C1, sementara kardus kedua berisi 1.761 formulir. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top