Ahmad Dhani, Andre Hehanusa, Manohara Gagal Masuk Senayan

publicanews - berita politik & hukumAhmad Dhani (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Musisi Ahmad Dhani memperoleh 35 ribu suara dalam Pemilu Legislitatif di Dapil I Surabaya-Sidoarjo. Namun suara Dhani tersebut masih kalah dibanding dua koleganya di Partai Gerindra di daerah pemilihan yang sama.

"Gerindra hanya mendapat satu kursi diperebutkan Rahmat Mujirin dan Bambang Haryo," kata Direktur SCG Research and Consulting Didik Prasetyono dalam keterangan persnya, Jumat (3/5).

Kedua kolega Dhani itu memeperoleh 50-an ribu suara. Dapil I di Jawa Timur tersebut dikuasai PDIP dan PKB, kedua partai ini mandapatkan 3 dan 2 kursi di Senayan.

Tidak hanya Dhani yang gagal melenggang ke parlemen. Penyanyi Andre Hehanusa (PDIP), Manohara Odelia Pinot (Partai Nasmem), dan Sundari Soekotjo (PKB) juga gagal.

Berdasar perhitungan suara, Partai Gerindra dan Partai Golkar akan meloloskan satu kandidat ke DPR. Sedangan satu lagi anggota dewan bakal diperebutkan antara Partai Demokrat dan Nasdem.

Sebelumnya, sempat santer diberitakan terpidana kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani bakal lolos ke Senayan. Disebutkan suami Mulan Jameela itu mendapat 150 ribu suara.

Didik mengatakan, SCG Research melakukan pengumpulan suara langsung dengan mendatangi seluruh TPS di Dapil I Surabaya-Sidoarjo. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top