Caleg Gagal Tarik Bantuan, Bawaslu Ingatkan Bersikap Dewasa

publicanews - berita politik & hukumKomisioner Bawaslu RI Moh. Afifudin. (Foto: bawaslu.go.id)
PUBLICANEWS, Jakarta - Banyak calon anggota legislatif (caleg) yang gagal lolos menyita perhatian Bawaslu RI. Di beberapa daerah mereka melampiaskan kekecewaannya kepada masyarakat dengan meminta kembali sumbangan yang pernah ia berikan saat berkampanye.

"Ini soal kedewasaan menerima kenyataan dalam perhelatan pemilu," kata Komisioner Bawaslu Moh. Afifudin kepada wartawan, Minggu (28/4) malam.

Oleh karena itu, Bawaslu mengimbau caleg-caleg tersebut untuk bisa menahan diri.

Tidak hanya terhadap calegnya, Bawaslu juga meminta partai pengusung mengingatkan kadernya bersikap lapang dada.

"Ya mestinya sama-sama dewasa dan menerima situasi baik menang ataupun kalah," ujar Afif.

Sejumlah caleg yang meminta masyarakat mengembalikan pemberia selama kampanye di antaranya caleg di Maluku Utara Ahmad Hattari. Kader Partai Nasdem itu dikabarkan nyaris diamuk massa usai salat Jumat di Masjid Nurul Bahar di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) karena meminta kembali karpet masjid.

Di Cimahi, Jawa Barat, caleg DPRD Kota Cimahi dari Gerindra, YH, menarik kembali bantuan 1 barel aspal untuk membangun jalan di Kompleks Puri Cipageran 1 Blok H2, RT 2 RW 28, Cipageran, Kota Cimahi, Jawa Barat. 

Di Sorong, Papua Barat, seorang caleg DPR meminta warga mengosongkan lahan di pesisir Pantai Kimindores, Kota Sorong, Papua, Minggu (28/4).

Perintah pengosongan lahan itu tertulis di sebuah papan. "Bagi yang tempati pantai Kimindores segera dikosongkan batas waktu akhir bulan ini." (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top