Aceh

Jagoannya Kalah, Timses Caleg Nasdem Memaki Warga

publicanews - berita politik & hukumWarga Desa Datar Luas mengembalikan sarung dan jilbab yang diterima dari Muliadi. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Aceh Jaya - Tim sukses dari salah satu calon anggota legislatif (caleg) di Kabupaten Aceh Jaya mengamuk di media sosial karena kandidatnya kalah di Pileg 2019.

Warga Desa Datar Luas, Dusun Gunong Mancang, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, menyesalkan sikap Muliadi, anggota timses sang caleg, yang melontarkan kata-kata tidak senonoh di Facebook.

"Kami tidak terima warga kami disebut binatang. Kami sangat keberatan dan terprovokasi," kata Liza Azhari, warga Desa Datar Luas, kepada wartawan Kamis (18/4).

Warga menilai Muliadi tidak bermoral dan menyebut kandidatnya telah berjasa bagi warga Desa Datar Luas.

Liza mengaku tidak semua warga menerima hadiah berupa kain dan jilbab yang diberikan oleh tim sukses. Namun hinaan yang dilontarkan Muliadi justru tertuju seluruh warga.

"Kami dibilang tidak tahu terimakasih, seluruh warga kami sangat tidak menerima dengan sikap begitu," ia menegaskan.

Warga berbondong-bondong mengembalikan bantuan berupa jilbab dan sarung yang diterima dari timses. Mereka berharap Muliadi dan tim suksesnya meminta maaf kepada seluruh warga atas hinaannya dalam waktu 24 jam.

"Jika tidak minta maaf, kami akan menempuh jalur hukum dengan menuntut undang-undang ITE," ujarnya.

Warga tidak mempermasalahkan caleg DPR RI dari Partai Nasdem itu, hanya kepada tim sukses warga kecewa dan tidak terima telah dihina.

Sementara, Muliadi sudah melakukan klarifikasi atas ucapannya itu. Ia mengaku kesal kandidatnya kalah padahal sudah mengeluarkan banyak biaya untuk kampanye.

"Masalah status saya di Facebook sudah saya hapus, dan saya atas nama pribadi meminta maaf beribu kali maaf kepada warga. Itu saya lakukan karena panik, sehingga saya khilaf membuat status tersebut," kata Muliadi.

Dalam pencoblosan Rabu lalu, sang caleg hanya memperoleh 18 suara. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top