Polres Sumedang 'Gelar Kasur' di TPS

publicanews - berita politik & hukumKapolres Sumedang AKBP Hartoyo pimpin Operasi Mantap Brata Lodaya Tahun 2019 di Sumedang. (Foto: eljabar.com)
PUBLICANEWS, Sumedang - Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo menginstruksikan kepada anggotanya untuk tidur di lokasi pemungutan suara maupun gudang logistik.

"Agar diperhatikan bahwa tidak ada yang lepas dinas pada 16, 17, dan 18 April (2019)," ujar Hartoyo dalam gelar apel pelaksanaan pengamanan tahap pungut suara di kantornya, Senin (15/4).

Ia meminta seluruh anggota menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Apabila bertugas pengamanan di TPS maka selama tiga hari itu anggota menginap di TPS, tidur bergantian dengan petugas lainnya.

Soal kabar akan adanya 'Rabu Putih', massa pendukung paslon mengenakan baju putih, Hartoyo meminta personel bersikap ramah dan tidak menakuti, serta melaksanakan tugas sesuai SOP.

Selesai penghitungan surat suara, pengamanan juga dilakukan di PPK masing-masing. Seluruh anggota diharapkan bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh di sekitar TPS guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

"Perkembangan situasi dengan adanya Rabu Putih jangan ditakuti, silakan laksanakan tugas sesuai SOP," ia menuturkan.

Hartoyo memastikan tidak ada wilayah rawan konflik di Sumedang. Meski demikian, Polres Sumedang menyiagakan pasukan khusus dalam jumlah besar di empat titik zona wilayah di Sumedang.

Wilayah tersebut yakni Kecamatan Jatinangor, Kecamatan Cimanggung, Kecamatan Cimalaka, dan Sumedang kota.

"Pasukan berjumlah 100 personel itu disiapkan guna mengamankan manakala terjadi situasi yang tidak diinginkan," katanya.

Diketahui Kabupaten Sumedang akan dikawal 1500 personel Polri dan 300 anggota TNI. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top