Kampar

Geger Surat Suara Ditemukan di Kolong Jembatan

publicanews - berita politik & hukumSurat suara yang ditemukan di bawah jembatan di Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Riau, Minggu (14/4).(Foto: goriau.com)
PUBLICANEWS, Kampar - Warga Kampar, Riau, digegerkan dengan temuan tumpukan karung surat suara Pemilu 2019 di bawah jembatan di Kecamatan Salo, Minggu (14/4).

"Ya, ditemukan satu koli surat suara di Kecamatan Salo, Kampar. Tapi kami belum tahu berapa jumlahnya karena belum dihitung," kata Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan kepada wartawan kemarin.

Surat suara tersebut diamankan ke kantor Bawaslu Kampar. Saat ini Bawaslu masih menyelidiki asal muasal surat suara tersebut dan bagaimana bisa ada di kolong jembatan.

Menurut Rusidi, surat suara tersebut merupakan tambahan untuk Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar). "Suara ini adalah surat suara anggota DPD RI, DPR Dapil Sumatera Barat 1," ujarnya.

Bawaslu Riau telah bekoordinasi dengan KPU atas surat suara yang berawal dari temuan Panwascam Salo sekitar pukul 10.15 WIB itu. Setelah mendapat informasi itu, Bawaslu Kampar langsung ke lokasi.

"Saat di lokasi, masyarakat sudah ramai dan anggota Bawaslu Kampar menemukan surat suara ini sudah berada di atas jembatan dan berada dalam koli," Rusidi menjelaskan.

Warga melihat surat suara di bawah jembatan Jalan Prof M Yamin SH, di depan Kantor Desa Salo. Mereka langsung mengamankannya sementara di pinggir jalan secara gotong royong.

"Selanjutnya dibawa ke Bawaslu Kabupaten Kampar. Namun, kami belum tahu siapa orang yang pertama kali menemukan," Rusidi menambahkan.

Ketika diperiksa, sebagian surat suara masih utuh dan ada yang rusak. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top