Surat Suara Tercoblos

Polri Tunggu Hasil Investigasi Polisi Malaysia

publicanews - berita politik & hukumSejumlah kantong berisi surat suara untuk pemilih Indonesia pada Pemilu 2019 yang sudah tercoblos. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polri masih menunggu pengumuman Polisi Diraja Malaysia (PDRM) mengenai hasil investigasi surat suara yang tercoblos di sebelum waktunya di Malaysia.

"Coba besok koordinasi dengan staf KBRI saja dulu. Soalnya itu ranahnya PDRM karena yuridiksi mereka," kata Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Minggu (14/4).

Bareskrim Mabes Polri sudah berkoordinasi dengan PDRM mengenai kasus tersebut. PDRM sendiri masih melakukan investigasi sehingga belum dapat menyampaikan hasil temuan secara lengkap

"Baru besok dibuat kesimpulan sementara hasil pemeriksaan dan analisa barang bukti yang di lapangan," ujar Dedi.

Geger Surat Suara Pemilu Indonesia, Komisi Eropa Akan Selidiki


Polri yang tergabung dalam Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) bersama Bawaslu dan Kejaksaan, tidak tinggal diam atas kasus krusial tersebut.

Dedi mengungkapkan, Polri menanggapi video penggerebekan sebuah ruko kosong di kawasan Bandar Baru Bangi, Selangor, Malaysia, yang ditemukan beberapa kantong berisi surat suara telah tercoblos. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top