Bawaslu Ponorogo Tangkap Pemberi Uang Politik

publicanews - berita politik & hukumDivisi Penindakan Pelanggaran Pemilu Bawaslu Ponorogo Marji Nurcahyo. (Foto: bangsaonline.com)
PUBLICANEWS, Ponorogo - Pria berinisial A diamankan Bawaslu Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, lantaran menyebar uang dalam amplop di Dukuh Gandong, Kecamatan Jenangan, Minggu (14/4).

"A tertangkap tangan oleh warga selanjutnya diserahkan ke Bawaslu Ponorogo untuk investigasi," kata Divisi Penindakan Pelanggaran Pemilu Bawaslu Ponorogo Marji Nurcahyo kepada wartawan di kantornya.

Dari tangan pelaku petugas Bawaslu mengamankan Rp 1,3 juta dalam bentuk pecahan Rp 50 ribu dan Rp 20 ribu. Warga melapor ke Panwascam dan di kantong pria 30 tahun itu terdapat daftar nama penerima amplop.

Ia meminta kepada penerima amplop untuk memilih salah satu caleg yang memberinya uang. "Ada daftar-daftar nama sasaran dia. Tiap pemilih rencananya bakal diberi uang Rp 70 ribu per kepala," ujar Marji.

A mengaku hanya menjalanikan perintah dari salah satu calon anggota legislatif (caleg). Besok Bawaslu akan memeriksa caleg tersebut. "Katanya disuruh oleh salah satu Caleg di Dapil 2 yang maju ke DPRD Kabupaten," Marji menuturkan.

Bawaslu Ponorogo, akan melakukan investigasi dan kajian lewat rapat Gakkumdu sebelum pencoblosan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top